Wednesday, November 23, 2011

Hutang Anak Kepada Ibu

Seorang anak kecil menghampiri ibunya di dapur pada suatu malam, sementara ibunya sedang menyiapkan  makan malam. Lalu anak itu menyerahkan selembar kertas yang ia telah tulis. Setelah Ibu mengeringkan tangannya pada serbet, ia membacanya, dan inilah isi kertas tersebut :

Biaya saya membantu ibu potong rumput: Rp. 5.000,-
Biaya saya membersihkan kamar saya sendiri: Rp 3.000,-
Biaya pergi ke pasar : Rp 1.000,-
Menjaga adik selama ibu pergi: Rp. 5.000,-
Membuang sampah: Rp. 2.000,-
Jumlah ibu berhutang sama saya adalah: Rp 11.000,-

Ibunya memandang anak itu sejenak dan sang ibu mengambil pena, membalikkan kertasnya lalu dia menulis, dan ini adalah apa yang ibu telah lakukan :

Untuk sembilan bulan ketika Mama mengandung kamu selama kamu tumbuh dalam diri ibu : GRATIS
Untuk mengobati kamu dan mendo'akan kamu saat kamu sakit : GRATIS
Untuk semua saat susah, dan semua air mata yang kamu sebabkan selama ini   : GRATIS
 Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas di waktu yang akan datang : GRATIS
Untuk mainan, makanan, pakaian, untuk kamu : GRATIS
Biaya cinta saya untuk kamu adalah : GRATIS
 
Ketika anak itu selesai membaca apa yang telah ditulis ibunya, air mata jatuh dari matanya, dan dia menatap langsung pada ibunya lalu berkata, “Bu, Maafkan aku, aku sangat sayang ibu.” Dan kemudian ia mengambil pena dan dalam huruf besar besar ia menulis:
“SEMUA HUTANG SUDAH DIBAYAR LUNAS! “.

Dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment